Powered by Blogger.

Search This Blog

Pengertian Memancing Ikan

Memancing Ikan
MEMANCING IKAN saat ini menjadi salah satu 'trend' tersendiri di masyarakat luas, dan masyarakat Indonesia pada khususnya. Memancing Ikan tidaklah mengenal usia, mulai dari anak-anak,remaja,orang dewasa, pria maupun wanita sah-sah saja menjalankan hobi memancing ikan ini.

Memancing Ikan memiliki definisi/artian suatu aktifitas untuk mencoba menangkap ikan. Ikan biasanya di tangkap dari alam liar. Sedangkan Teknik yang di gunakan dalam memancing ikan adalah mengumpulkan dengan tangan(hand gathering),menombak(spearing), membuat jala(netting),menggunakan kail(angling), memasang perangkap(trapping).

Kata "Memancing Ikan" juga bisa di terapkan saat menangkap hewan laut lainnya seperti kerang/siput, cumi/gurita,udang,atau bintang laut. Kata "Memancing Ikan" kurang cocok digunakan apabila kita menangkap hewan laut mamalia seperti contoh ikan paus.

Berdasarkan badan organisasi dunia "FAO" (Food and Agriculture Organization) memperkirakan jumlah total dari nelayan komersial dan peternak ikan, sekitar kurang lebih 38 juta. Dan kedua nya [nelayan,peternak] telah berhasil mempekerjakan lebih dari 500 juta orang.


Sumber : http://memancing-ikan.blogspot.com/2011/03/pengertian-memancing-ikan.html
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori memancing dengan judul Pengertian Memancing Ikan. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://kailkumania.blogspot.com/2012/05/pengertian-memancing-ikan.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Api - Sunday, May 13, 2012

1 Komentar untuk "Pengertian Memancing Ikan"